BREAKING NEWS
Loading...

Hari Kampret

Bedanya masa sekolah sama masa kuliah bagi gue adalah dikalender. Iya, waktu sekolah dulu gue sering liat kalender tiap ganti bulan cuma buat nyari tanggal merah di bulan tersebut, waktu kuliah sekarang gue jarang buat liat kalender, sampe-sampe gue gatau kalau 14 Mei kemaren adalah tanggal merah, pantes bangun tidur ditanggal 14 itu orang rumah masih rame pas jam 9 nya.
"Neng, ga sekolah?" gue nanya ade perempuan yang lagi nonton.
"Liat tuh kalender, a!"
Tapi, tentang kamu aku gabisa kalau harus pura-pura gatau. Alah skip.


 iya gue liat!!

Masa kuliah, pastinya gak jauh dari kelas, lab, perpus, IP, ukm, dosen, temen, gebetan, pacar, mantan, dll. Senin kemaren ceritanya gue sengaja ke kampus buat cuci mata, cuci otak yang panas juga gara-gara ngerjain tugas kampret, sekalian mau bayaran dospem sih karena itu salah satu syarat kalau mau ikut bimbingan skripsinantinya. Seperti biasa gue kesiangan gara-gara begadang, niatnya gue mau ke kampus jam 9 eh bangunnya jam 2, ga aneh sih, sering gitu. Jarak dari rumah ke kampus, kalau di itung waktu sih kira-kira 60 menitan, kalau ngebut bisa 45menit. Gue bawa motor pelan banget, gue kira gue yang paling pelan, eh ternyata di depan masih ada yang bawa motor lebih pelan dari gue. Begitulah hidup, kita merasa cukup, pasti ada aja yang lebih. hehe

Sampe kampus jam 3 sore, langsung gue jalan ke gedung utama yang didalemnya ada bank buat mempermudah masiwa kalau mau bayaran dan segala macemnya, sampe depan pintu transfaran yang dijaga security, ternyata mereka udah tutup, gue juga baru inget kalau bank pasti udah tutup jam segitu, sia-sia gue ke kampus. Kampret.

Setelah rasa kampret itu ilang, langsung gue jalan ke kantin pengen ngopi, karena bangun tidur tadi belum sempet ngopi. Sampe di lapak langganan, gue langsung duduk di kursi yang kosong dan mesen kopi seperti biasa, dan seperti biasa si teteh selalu lupa sama kopi pesenan gue yang airnya jangan terlalu banyak, alhasil kopi itu maksain manis dengan air yang hampir menuhin gelas.  
Aku pesen kopi, teh, bukan sirup  kalau gue berani pasti bakal bilang gitu, bukan gak berani sih, gue cuma gamau si teteh itu ngerasa bersalah, terus di nangis, terus dia ngadu ke rektor yang macem-macem, terus gue di D.O, terus apa kata si ibu nanti kalau gue di D.O cuma gara-gara itu. Hih.

Sambil nikmatin kopi yang kampret, gue nyalain korek buat bakar rokok sambil mata liat kesana kemari buat nyari yang bikin mata cerah, tapi buan cerah yang didapet, gue malah liat si mantan sama cowo barunya yang lama lagi duduk bedua di kursi yang jaraknya lumayan jauh dari kursi tempat gue duduk. Singaaaa!! gue pengen teriak itu, tapi gajadi. Untung gue bawa buku, jadi gue bisa ngalihin pandangan buat baca buku itu. Langsung gue pake kupluk yang ada di sweater buat nutupin kepala, pasang headset buat denger lagu yang ada di hp, tapi yang keputer malah lagu melankolis, dan itu gak keren saat gue liat dia sama cowo barunya yang lama!

Gue baca bukunya Pram yang judulnya Catatan Dari Balik Penjara, lumayan lama gue baca dan ga kerasa udah ngabisin setengah jam lebih, ga kerasa juga kopi yang maksain manis itu udah gue abisin, dan ga kerasa juga mantan itu pergi dari kantin sama cowo barunya yang lama. Akhirnya gue mutusin buat pulang dan bayar itu kopi.

29 komentar: Leave Your Comments

  1. Aku dulu seringnya kuliah di kantin, absennya di sana :-)
    Saking rajinnya aku kuliah, sampe-sampe mbak-mbak kantin hafal :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss* kita sama, hafal sama mbak-mbak kantin langganan haha

      Hapus
    2. ga sekalian jadian sama mbak-mbak kantinnya haha

      Hapus
  2. Jaman SMA biasanya rajin cek kalender. Giliran udah kuliah, boro-boro cek kalender, tanggal aja di lupa udah tanggal berapa. Biasanya sih gitu dan saya sendiri sering ngalamin.

    BalasHapus
  3. waktu skripsweet emang ya kebanyakan hari liburnya jadi gak ngeh kalau lagi libur, ampir tiap hari berasa libur :D
    jadi, jauh-jauh ngampus cuma buat gitu doang, haa, mungkin Tuhan, hanya ingin memperlihatkan gimana mesranya si mantan kamu,, yang tegar ya dek,, cup cup cup :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan. pasti ngerasa tiap hari libur tapi itu tugas jadi ganjelan -__-

      gue udah setegar tegarnya si tegar, la, tapi teteo, hati mah lemah. halah~

      Hapus
  4. Hahaha.... Btw judul sktipsi lho apa bang? "Bercumbu dengan kopi?" haha

    BalasHapus
  5. Sabat er sabar . . *puk puk puk*
    jadi gimana cowok baru mantan kamu .. lebih cakep dari kamu atau nggak ..??
    *pertanyaan apa ini??*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih cakep dia daripada gue, ka. :"D
      tapi macoan gue, dia gapunya kumis haha

      Hapus
  6. Ngeliat mantan sama pacar barunya yang lama, dan kamu masih jomblo. Saya tau rasanya gimana. ;D

    BalasHapus
  7. sial kali wkwkkw mau cuci mata eh malah liat mantan sama pacar barunya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe gue pengen cuci muka tu cowonya si mantan, eh. :))

      Hapus
  8. Pahit mana, Di, kopi yang airnya kebanyakan maksain manis atau ngeliat mantan lagi sama cowok barunya? xD

    BalasHapus
  9. HAHAAA pantesan judulnya hari kampret.

    Aku gak bisa bayangin kalo misalnya kamu kena DO gara2 kopi yg kebanyakan air. wkakakaa

    eh, btw tolong bilangin ke mantan kamu ya, '' semoga langgeng sama cowok nya ''

    *eeehhh -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngebayangin apa tanggepan orang tua kalo di DO gara-gara itu :v

      engga amat yang itu -______-

      Hapus
  10. kampret selalu jadi kambing hitamnya

    BalasHapus
  11. hahaha...

    sorry, er, aku ketawain. xD aku juga semenjak kuliah jarang banget liat kalender, merah aja kadang masih tetep ke kampus.

    makanya kalo nggak mau ngeliat mantan ama pacar barunya, sejak awal jangan pacaran. kayak gue dong. :) gak pernah pacaran. gak ada yang mau soalnya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaaan :v
      tanggal merah tetep ngampus? ngejar duit jajan ya haw -_-

      iya haw, nyesel ge dulu pacara. Ah elu banyak pacarnya kali haw, ngaku!!

      Hapus
  12. Di, aku siap kok buat gantiin mantanmu yang kamu lihat itu. Kamu udah siap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lahir sih siap, tapi batin belum. Maap ya co :(

      Hapus
  13. Jlebb banget tuh liat mantan lgi duduk sama pacar barunya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gue lebih keren dari dia bro, punya kumis. wkwkwk

      Hapus
  14. Bang Erdiiii, itu serius dospem pake bayaran segala? Peraturan dari kampus atau gimana? Soalnya dosen-dosenku pada membimbing dengan sepenuh hati tanpa minta imbalan, kok :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ra, gue juga nanya ke temen yang kuli di kampus tetangga, katanya mereka ga bayar dospem. tapi di tempat gue mah bayar, 700rb malah :"

      Hapus