BREAKING NEWS
Loading...

11 Film Zombie Terbaik

Wasaaaap~
Assalamu'alaikum geng.

Udah lama gue gak update yang baru lagi disini, kalau post terakhir pake Saya, sekarang pake Gue, biar gaul. Langsung ya, gue lupa gimana bikin kalimat pembuka.

11 film Zombie terbaik yang pernah gue tonton, nomor urutnya juga berkaitan dengan peringkat yang gue nilai dari ke-kerenan isi dari Filmnya. 

Bukan mungkin, pasti masih banyak film dengan tema zombie yang belum gue liat, tapi, sekarang-sekarang lagi males kagetan, terakhir kaget pas liat yang Quarantine kampret. Yo.. langsung~

11. Navy Selas VS Zombie.



Film ini menceritakan kelompok pasukan khusus yang bertugas menyelamatkan "Elvis" kode untuk Wakil Presiden yang saat itu sedang menyampaikan pidato singkat di kota Baton Rogue, Lousiana, dan beberapa orang yang terjebak disana termasuk 2 orang wartawan Bella dan Dave. 

Tugas ini merupakan yang pertama untuk AJ berada di team khusus untuk penjemputan Elvis.

Singkatnya, di tengah perjalanan menuju gedung lab pengembangan vaksin, AJ bersama wartawan, Bella dan Dave harus berpisah dengan team karena ada serangan yang tiba-tiba dari para Zombie. Banyak kesulitan ketika mereka berpisah dari team, dari persediaan peluru yang terbatas, hingga banyaknya para zombie yang menyerang. 

Jadi gitu, lebih baik nonton lah, gue kurang bisa nyeritain poin-poin keren dari apa yang gue liat disana.
Lebih baik kalian tonton sendiri terus nilai sendiri.

10. Cell



Hampir semua film zombie, orang yang terkena infeksi dan selanjutnya menjadi zombie adalah orang yang terkena gigitan, tapi beda sama film yang satu ini, orang akan menjadi zombie atau mungkin lebih tepatnya jadi gila dan tidak terkendali apabila seorang itu mengangkat telepon dari No Pribadi.

Clay Riddell ( John Cusack ) yang kehabisan koin saat menelepon di telepon umum melihat sekeliling orang yang mulai berteriak, menggila, saling bunuh dan ada juga yang makan anjing, kejadian itu cepatmenyebar ketika semua orang menggunakan telepon.

Singkatnya, Clay bertemu dengan Tom ( Samuel L Jackson ) dan Liquid di kereta bawah tanah saat mereka melarikan diri, sampai di rumah, clay bertemu dengan Alice ( Isabelle Fuhrman ) yang sudah membunuh ibunya karena telah berubah. Clay bertujuan untuk bertemu anaknya Jhonny, tetapi perjalanannya tidaklah mudah. 

Menurut gue, film yang satu ini juga lumayan menarik karena beda dari film zombie yang ada, eh, apa bisa disebut zombie yah ? 
by the way, Isabelle cakep~ 

9. Shaun Of The Dead

 
Nah, film zombie yang satu ini gue kira lumayan rame, serem, sedih tapi banyak lucunya, gimana enggak, yang meranin si Shaun nya aja Simon Pegg, plus yang jadi partner didalemnya si Nick Frost, paduan mantep banget lah pokoknya buat bikin film comedy. 

Simon yang berperan sebagai Shaun, Nick sebagai Ed, dan siapa itu satu lagi sebagai Pete. Mereka bertiga tinggal di satu rumah, Shaun bekerja sebagai sales, si Pete karyawan, dan si ED sebagai pengangguran yang kampret.

Ceritanya, kota mereka diserang virus yang membuat setiap orang yang terkena gigitan berubah jadi zombie. Shaun bersama Ed, berupaya menyelamatkan Ibu dan mantan kekasih si Sahun untuk pergi ke tempat yang mereka anggap tempat yang paling aman, yaitu bar. Perjalanan ke bar dan kejadian dalam bar tersebutlah yang menurut gue lebih seru, karena hal kampret juga ada banyak disana.

8. Dead Rising : Watchtower



Cashe Carter dan Jo adalah seorang reporter yang sedang memberitakan pengobatan yang terjadi di tempat karantina. Mereka mencoba menginterview pasien bernama Crystal tetapi hasilnya kurang memuaskan, akhirnya, Carter mempunyai ide untuk berpura-pura sakit agar bisa melihat langsung apa yang sedang terjadi dalam tenda yang para dokter sedang menjalani pengobatan terhadap mereka yang terinfeksi.

Dari sana ketegangan terjadi, seorang pasien yang sudah diberi obat (zombrex), tak berapa lama berubah menjadi zombie dan menyerang dengan brutal semua yang ada dalam tenda termasuk Chase, begitu juga diluar, mereka yang belum sempat mendapat pengobatan segera berubah menjadi Zombie.

Setelah lolos dari dalam tenda, Chase bertemu kembali dengan Crystal dan menuju ke dalam mobil seorang ibu bernama Maggie yang juga kehilangan anaknya akibat berubah menjadi zombie. Mereka bertiga pergi dan terjebak di dalam toko gadai. Ternyata, Crytal juga terinfeksi, tetapi dengan obat yang sama (zombrex) dia bisa kembali normal. Selebihnya gak kalah seru!

7. 28 Weeks Later



Setelah kota yang terjangkit virus kembali membaik, akhirnya semua pengungsi diperbolehkan kembali tinggal di kota tempat mereka lahir. Begitu juga dengan Andy dan kakak perempuannya, akhirnya mereka kembali bertemu Don Ayahnya yang sudah ada di kota itu karena pekerjaan. Mereka diceritakan tentang apa yang terjadi kepada Ibunya, mereka berdua terkejut, namun tidak percaya apa yang diceritakan oleh Ayahnya.

Andy dan kakaknya pun pergi ke kota di luar zona aman kota menuju rumahnya, mereka mendapati ibunya masih hidup, dan kemudian dibawa oleh pasukan husus untuk dibawa ke tempat aman namun di tempatkan di tempat karantina. Ibunya terjangkit virus yang dapat merubah ia menjadi Zombie, karena mempunya DNA yang spesial, sang ibu berhasil bertahan dari serangan virus yang ada dalam tubuhnya.

Singkatnya, Don pergi ke tempat dimana istrinya di karantina, dia tidak percaya karena istrinya masih hidup hingga sekarang. Mungkin kangen ya, Don mencium bibir istrinya dan tak berapa lama, Don mengalami kejang-kejang sehingga merubah ia menjadi Zombie dan mengacaukan kota yang saat itu sudah aman.

Andy dan kakaknya menjadi prioritas utama untuk selamat, karena dokter yang memeriksa Andy mendapatkan DNA yang sama seperti ibunya yang berhasil bertahan dari virus, untuk selanjutnya dijadikan vaksin. Dalam upaya perlindungan, Andy, kakaknya dan seorang dokter itu mendapat perlindungan dari Sersan Doyle untuk keluar dari tempat itu. 

Yang ini juga gak kalah tegang.


6. 28 Days Later



Setelah bangun dari koma selama 28 hari dari kecelakaan, Jim beranjak keluar dari kamar rawatnya, tetapi tak ada orang yang ia dapati. Saat berada dalam gereja, dia dikejar seorang bapa yang sudah berubah menjadi Zombie. Jim pun diselamatkan oleh Selena dan Mark dan berlindung disebuah toko, selanjutnya mereka menceritakan kepada Jim tentang apa yang terjadi selama ia berada di rumah sakit.

Singkatnya, Jim memutuskan pergi kerumah untuk menemui orang tuanya, mau tidak mau Mark dan Selena harus pergi mengikutinya karena mereka tau diluar sangat berbahaya, sampai dirumah ada beberapa kejadian yang salah satu dari mereka terbunuh karena gigitan Zombie.

Setelah keluar dari rumah, Jim dan Selena menemukan apartemen dengan lampu yang menyala, mereka berdua pergi kesana dan bertemu Frank dan Hannah yang berada di apartemen tersebut. Singkatnya, mereka berempat keluar dari apartemen menuju Manchaster setelah mereka mendengar disana ada tentara yang selamat.

Selanjutnya, banyak kejadian yang terjadi ditempat tentara yang selamat. Hingga akhirnya Hanya Jim, dan 2 orang yang selamat dari kepungan para zombie.

5. Dawn of The Dead 


Vivian, seorang anak tetangga yang tiba-tiba ada didepan kamar Ana dan Luis terluka cukup parah, Luis yang melihat itu, langsung menuju Vivian untuk bertanya, sebelum mendapat jawaban, Vivian langsung menggigit Luis hingga ia terjatuh di kasur. Ana yang mencoba menyelamatkan Luis suaminya, tiba-tiba Luis menyerangnya hingga akhirnya Ana pergi melalui jendela yang ada di kamar mandi dan menuju mobil.

Dalam perjalanan menggunakan mobil, Ana mengalami kecelakaan dan akhirnya ditolong oleh seorang Opsir bernama Kenneth. Setelah keluar dari dalam mobil, Ana dan Kenneth bertemu 3 orang yang sama-sama ingin menyelamatkan diri dari bruatlnya para zombie, adalah Michael, Andre dan Monica. Mereka berlima pergi ke sebuah Mall untuk berlindung, ternyata didalam sudah ada 3 orang security bernama CJ, Terry, dan satu lagi siapa lupa gue. CJ sama yang satu lagi ini kampret, kecuali Terry, padahal mereka semua pengen selamat, tapi si CJ tetep kampret, tapi di akhir, si CJ berkorban buat semua yang selamat.

Hampir diakhir cerita, mereka yang terjebak di mall berusaha keluar dengan membawa 2 buah mobil truck yang udah dimodifikasi. Lumayan tegang samapi akhir.

4. Zombieland

 
Colombus mempunyai banyak aturan yang ia catat di buku catatan unutk melawan para zombie. Selanjutnya ia memutuskan untuk pergi ke ohio untuk bertemu orang tuanya dengan harapan mereka masih hidup. Ditengah perjalanan, colombus bertemu dengan Tallahasse yang mengendarai van hitam. Tallahsse disini kampret, dia menghabiskan perjalan disana cuma buat nyari kue namanya Twinkie.

Singkatnya mereka berdua pergi ke supermarket, buat nyari Twinkie, tapi, disana mereka bertemu dengan Wichita dan Little rock yang merupakan kakak beradik. Setelah beberapa kejadian, akhirnya Wichita dan Litlle rock mau meinta maaf kepada Tallahasse dan Columbus. 

Mereka mempunyai tempat tujuan yang berbeda-beda, namun pada akhirnya mereka pergi ke tempat yang sama. 

3. Quarantine



Angela adalah seorang reporter dengan ditemani kameraman Steve sedang meliput di kantor pemadam kebakaran. Oleh kepala di kantor pemadam, Angela dikenalkan kepada Jack dan Fletcher untuk mengajaknya berkeliling didalam kantor.

Singkatnya, ada panggilan darurat terjadi didalam kantor, Jack dan Fletcher segera pergi ke tempat kejadian, dan tak lupa mengajak Angela dan Steve untuk meliput. Akhirnya mereka sampai di apartemen yang merupakan tempat tujuannya. Salah seorang penghuni apartemen tersebut menglami sakit dan sangat terlihat aneh, hingga akirnya menyerang salah seorang opsir yang ikut memeriksa keadaan orang tersebut.

Dari awal sampai akhir, banyakhal kampret yang bikin kaget, karena minimnya lampu di film ini, dan yang digunakan cuma kamera yang dibawa si Steve. Endingnya ? Juga bikin kaget, siap-siap.

2. I am Legend



Robert Neville ( Will Smith ) seorang ilmuan bersama anjingnya yang berhasil bertahan dari virus yang menyebar, membuatnya merasa hidup hanya seorang diri. Setiap hari Will memeriksa vaksi yang ia ciptakan kepada beberapa tikus yang terjangkit virus, dari sekian banyak tikus yang di suntikan vaksin, hanya ada satu tikus yang sedikit mengalami perubahan seperti menjadi normal kembali.

Di siang hari, Will memutuskan untuk berburu satu Zombie untuk dijadikan bahan percobaan untuk membuatnya sembuh dengan menyuntikan vaksin yang berhasil terhadap tikus.

Di pertengahan, Will membuat siaran radio bahwa masih ada seorang yang selamat dari virus itu, dirinya sendiri. Dari siang hingga sore, ia selalu menunggu di ujung dermaga seperti apa yang telah ia sampaikan di radio. 

Singkatnya, anjing yang hidup bersamanya harus mati terkena gigitan anjing zombie lain demi menyelamatkan Will. Lalu dia memutuskan untuk balas dendam ke semua zombie di dermaga tempat ia menjanjikan kepada semua pendengar radi yang selamat.

2 kali gue pernah nonton film ini, tapi yang terakhir gue tonton punya ending yang beda.

Pertama, Si Will akhirnya berhasil menyembuhkan Zombie hasil percobaan yang ia lakukan dan memberikan vaksin itu kepada 2 orang yang ia temukan di dermaga, dan memberinya contoh vaksin untuk diperbanyak di tempat yang mereka berdua ceritakan bahwa ada satu tempat di bukit dimana tempat itu terselamatkan dari serangan virus.

Kedua, Zombie yang ia tangkap ternyata menimbulkan kemarahan dari zombie lain, dengan kesepakatan, si Will membebaskan zombie dan ia dengan kedua orang itu selamat dari serangan Zombie.

Gitu, tapi, apapun endingnya yang kalian dapet, film ini lumayan cukup bikin tegang, dan seru juga buat di tonton.

1. World War Z


Gerry seorang mantan anggota Investigator PBB pergi bersama Istrinya Karin dan kedua anaknya, diperjalanan mereka mendapat keributan sehingga mengakibatkan macet yang cukup panjang. Setelah melihat keributan yang terjadi, Gerry di telepon oleh Sekertaris PBB yang tak lain adalah temannya bernama Thiery untuk pergi ke tempat yang bisa terlihat oleh helikopter penjemput. Mereka ber empat akhirnya menuju sebuah apartemen karena esoknya ia harus berada di roof top untuk penjemputan.

Setelah berada di atas kapal induk, komandan militer yang ada disana berbincang dengan Gerry dan Thiery untuk pergi ke korea menyelidiki apa yang telah terjadi, awalnya Gerry menolak, karena ancaman dari komandan untuk mengeluarkan Gerry dan keluarga  dari kapan induk, akhirnya Gerry setuju untuk menginvestigasi ke Korea Selatan bersama dr. Fassbach, seorang ahli virus dari universitas Harvard, mereka berdua menjadi harapan bagia semua warga yang selamat untuk data yang mereka dapatkan dari korea, dan negara lain yang mengetahui informasi tentang Zombie tersebut.

Ya, kurang lebih kayak gitu, diluar yang gue ceritain diatas, kalau liat filmnya langsung pasti seru, apalagi di endingnya.



Pokoknya gitu, udah lama gak nulis gue jadi belepotan kayak gini, harap maklum ya.
Dari 11 film di atas, mungkin ada beberapa yang bisa bikin kalian bilang "Nah, Film Zombie selanjutnya yang harus gue tonton" gitu.


34 komentar: Leave Your Comments

  1. SHAUN OF THE DEAAAAAAAAAAD! Itu film yang bikin aku penasaran karena katanya lucu banget. Dan memang itu berdua katanya duo pemain film komedi yang udah nggak diraguin kelucuannya. Aku baru mau nonton film mereka yang Hot Fuzz, boleh lah nonton yang ini juga sekalian. Haduuuh. Ini sok-sok mau nonton, padahal donlot satu film aja susah karena kuota :(((

    Kampret banget ya film Shaun of The Dead? Hahaha. Jadi penasaran asli. Btw yang Cell lucu juga. Itu kalau dibikin parodi, mungkin nomor pribadinya nomor mantan kali ya. Huahaha. Ah Icha ngawur. Eh trus itu lucu tuh, ada judul yang mirip. Sama-sama 28 tapi weeks sama later.

    Aku cupu. Yang baru aku tonton cuma Zombieland, Di. Itupun gara-gara yang main itu Emma Stone kembaranku, sama Jesse Eisenberg. Huhuhu. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh. Weeks sama days maksudnya. Hahaha.

      Hapus
    2. Oh, itu karakter whicita si emma, ca ? Baru tau aku hahaha.
      Ya, yang 28 weeks sama days itu dua-duanya seru ca. Gak jauh beda sama dawn of the daed, dia juga sama kayak shaun of the dead, bedanya kalau dawn horornya, kalau shaun kampretnya. Haha. Kalau mau yang tegang kayaknya lebih mantep kalau kamu liat quarantine, ca.

      Hapus
  2. Aku lupa2 inget kayanya baru nonton nomer 2 sama 3 doang hehehek itupun nonton pas kebetulan ada di channel fox - dan kawan2nya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep tuh I am legend sama quarantine, fas. Tetep yang teganggnya dapet mah quarantine, kan. Haha

      Hapus
  3. berhubung gue bukan penggemar zombie, gue cuma tau shaun of the dead sama world war z. shaun of the dead banyak yang bilang itu lebih ke komedi, tapi gue belum nonton sih. kalau world war z gue nonton di bioskop. kalau romance ada juga tuh yang zombie-zombiean, judulnya warm bodies kalau nggak salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kayaknya, emang itu komedi abis jev, zombie cuma jadi bahan becandaan mereka haha. Ya, yang warm body ada romance-romancenya, gue gak tonton juga yang itu.

      Hapus
  4. Post kemarin pakai saya, kali ini pakai gue, posting berikutnya pasti beda. Kalau nggak pakai kata "aku" ya nyebut nama sendiri -> sok imut

    Kalau film jenis zombie gini aku nggak tau banyak, kayaknya ada beberapa yang aku pernah nonton tapi nggak inget. Btw itu judul film ada yang kembar ya? Mereka itu bersaudara (sekuel) apa gimana tuh?
    Btw plant vs zombie gak masuk nih? Oh ya, itu game ya bukan film.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selanjutnya mau pake bahasa daerah, biar berwarna~
      Ya gitu, yang 28 isinya beda, kalau shaun of the dead sama dawn of the dead sama, cuma genrenya komedi yang shaun, ki.

      Hapus
  5. waaakkkk nice review gan, gue suka banget ama film-film berbau zombie pas banget nih ada beberapa yang belum pernah gue tonton.

    BalasHapus
  6. dari semua film enggak ada yang pernah kutonton hahaha. bolehlah kapan kapan aku coba nonton satu, yang kata komen komen di atas lucu shaun of the dead. aku enggak berbakat donlot film, paling poll ya minta temen, tapitemen temenku pecinta korea dan anime garis keras. aku jadi tertular -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya coba liat yang shaun dulu, biar ngerambat ke zombie serem besoknya. Jadi, coba tanya aja temenmu film zombie tapi korea haha

      Hapus
  7. Dari kesebelas film ini, dengan sangat jujur, nggak ada satupun yang aku tonton. Why? Because i scared by zomboe's movie sementara ada temenku yang ... suer aku nggak ngerti kenapa dia cinta mampus sama film yang zombie-zombie gini. Tapi ya ... sepanjang pengetahuan aku tentang zombie yang tentunya diceritain doang sama temenku tadi, rata rata orang jadi zombie karena virus, gigitan, dll. Sementara film Cell looks different lho. Wua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya bener, beda kalau di film cell mah, mereka jadi karena ngangkat telepon, bukan dari gigitan. Cell juga keren, tapi menurut gue keluar dari temanya 'zombie

      Hapus
  8. Satu pun belum ada yang aku tonton deh..
    Tapi ada rasa pngn non ton yang I AM LEGEND :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya coba tonton yang itu, kali aja endingnya ada disalah satu yang gue tulis di atas haha

      Hapus
  9. Aku ingetnya isabelle furmann pas dia main di orphan, sumpah aura dia emang serem ya, cocok di genre film ini erd

    Smua beloman nonton
    Kalo zombie aku taunya resident evil # anaknya jadul emang ahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orphan filmnya gimana itu mbak ?
      Cakep ya dia haha.
      Aku mah gak terlalu sama resident evil, itu mah zombinya ada rajanya haha

      Hapus
    2. Gugling deh erd, orphan film pembunuhan fenomenal...pelakunya ya si issabelle, pas doi masi kecil e ga ding sebenarnya pas di situ dia uda tua tapi kelainan makanya tubuhnya kecil, walo aslinya tetep pas doi masi jadi artis cilik

      Hapus
  10. Kenapa dari 11 film yang ada diatas ga pernah gua tonton? Aku merasa lemah, terlalu sering nonton drama.

    Tapi jadi penasaran sama yg no. 10, gimana bisa jadi zombie lewat nomer pribadi? Mau nonton, punya softcopy-nya ga? Bagi dong... wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, drama korea ? Masih dijajah nih kamu, nad.
      Yang 10 emang beda dari film zombie umumnya, tapi gak kalah seru juga, dan sayang sekali gue gak punya, download sono haha

      Hapus
  11. Dari semua film diatas belom ada satupun yang gue tonton, bisa jadi referensi nih buat nonton film-film zombie selain resident evil hahaha, dan satu film yang bikin gue penasaran dari film-film diatas, film yang judulnya Cell, penasaran aja gimana bisa zombie nularin virus lewat telpon...

    Btw, yang I am legend itu kok endingnya bisa beda ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru liat resident evil? Haha, gue baru liat yang pertamanya, dan gak seru menurut gue.
      Cell juga mantep, sok geh liat.

      Ya, kalau I am legend ada dua ending, gue pernah liat tuh, aneh emang. Ck

      Hapus
  12. Hola Bang Er! Long time no see ya hahaha.
    Duh, kali pertama datang kesini lagi dapet suguhannya film-film zombie lagi wkwkwk.
    Jadi inget novel anonoymous sih, itu novel bagus di awal eh di akhir malah jadi berwujud zombie gitu monsternya. Agak kecewa sih, tapi ya gimana ya. Ya sudahlah.

    Btw, baru pernah nonton dari list pertama sampai ke empat doang :(
    Sisanya bisalah dijadiin rekomendasi film liburan semester ini hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah anak kuliahan baru nongol haha. Anonymous itu kayak resident evil ya, di akhir ada monsternya zombienya.
      Liat yang cell juga deh, itu gak kalah seru \m/

      Hapus
  13. Kore wa Zombie Desu Ka?
    High School of The Death
    Sankarea
    Gak masuk tuh Di??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru denger gue judulnya, coba nanti deh diliat kalau laptop gue udah balik. Heuheu

      Hapus
  14. Buat gue kayaknya SHaun Of The Dead yang nomor satu deh. Muahahaha. Eh iya, warmbodies itu masuk zombie juga bukan sih? Tapi beda genre sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shaun emang kampret di haha. Tapi dia banyak komedinya sih, gak horor kayak zombie umumnya, mangkanya disini gue taro ke 9.
      Warm bodies guenya belum nonton nih, coba deh nanti kalau laptop gue balik heuheu

      Hapus
  15. Yg paling keren di film zombie itu kameramennya
    Ga pernah kegigit

    BalasHapus
  16. Dari sebelas film ini hanya zombieland yang baru gue tonton .

    Ha serius di, shaun of the dead latar komedi, jadi pengen nonton,

    BalasHapus
  17. Harusnya sih Train to Busan masuk nih Min... menurut ane itu film zombie terbaik saat ini. :D

    BalasHapus
  18. gue pernah nonton film zombie sekitar tahun 2013 atau 2014 yg pemeran utama udh jd zombie tp dia msh sadar sm kyak film worm bodies dan dia sm temen nya berjuang menyatakan cinta k pcr'a yg mash manusia apa ya judul'a lupa nouk ada yg bs bantu gak ??

    BalasHapus