BREAKING NEWS
Loading...

Karena karyamu aku pernah temukan Edelweissku





Fiersa Besari

Entah sihir apa yang membuat lagumu begitu dapat terdengar sempurna di telinga. Tiap-tiap baitnya begitu menyentuh penikmat dan seketika membuat luluh. Salah satunya Edelweiss.

Edelweiss adalah sebuah bunga yang hanya tumbuh di ketinggian dan butuh sinar matahari penuh agar tetap tumbuh.
Aku artikan sebagai kamu. Ingin melihatnya aku harus mencapai puncak tertinggi dimana itu tempat kau hidup. Dan memilikimu aku perlu 2 tahun untuk menunggunya.
Itu jadi alasan kenapa aku anggap kalian sama.

Mitosnya kau adalah abadi, dan banyak yang menganggap demikian, dan tentunya aku berharap kita tidak hanya sebagai mitos.
Memang seharusnya kau hidup di ketinggian dan diberi sinar yang cukup oleh sang matahari.
Aku salah ketika harus memetiknya, aku ajak kau hidup di bukan ketinggian, walau dengan sinar matahari yang penuh. Dan aku salah ketika memilikimu untuk hidup di bukan ketinggian, walau selalu aku beri sinar yang penuh.
Edelweiss itu mati, dan jalan cerita kita juga mati.
Seharusnya edelweiss itu aku biarkan hidup di ketinggian, dan mungkin seharusnya aku hanya mengagumimu yang bukan untuk kubawa pulang.

Aku yakin, kamu selalu mendengar lagu ini ketika mungkin sedang merindu.
dan bung Fiersa bersari. Karena karyamu aku pernah temukan Edelweissku.

@FiersaBesari - Edelweiss


































 

8 komentar: Leave Your Comments

  1. dari dulu suka banget sama edelweis.. karena pernah ada yang bawain dari atas gunung sana.. hehe emang sih gara2 yg ngambilnya sembarangan jadi sekarang susah nyarinya.. tapi masih banyak yang jual kalo kita ke gunung2..
    btw, fiersa besari itu siapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, lagian percuma dibawa pulang juga haha.
      Fiersa itu seniman & bisa dibilang petualang. ada lagunya juga yg judulnya edelweiss mba, pasti suka kl udah denger.

      Hapus
  2. edelweis lebih dari sekedar bunga. ia menyiratkan pelajaran hidup akan perjuangan, ketulusan dan ketabahan yg mesti tumbuh dijiwa tiap orang yang menjumpainya di atas sana. salam mas. tulisannya menarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mas, tentang itu semua.
      yang pastinya bukan untuk kita bawa pulang.
      sama-sama mas :))

      Hapus
    2. benar mas, hanya makna dari bunga langka ini yg dipetik. tubuh/jiwa/pohonya dilarang.. dan itu selalu dikampanyekan oleh para penggiat alam bebas.. #thanks sdh follow

      Hapus
    3. pastinya mas, biarin tetep ditempatnya, biar jadi pelepas dahaga para pendaki.
      yoo, sama-sama

      Hapus