BREAKING NEWS
Loading...

CERBUNG: Shadow of Revenge (Bagian 2: Pemakaman)


CERBUNG: Shadow of Revenge (Bagian 2: Pemakaman)


Sontak Emma terkejut dengan apa yang baru saja dilihatnya, ia pergi keluar menuju tempat dimana kekasihnya tergeletak, Rea dan Jade yang tidak tahu apa-apa mengintip dari jendela kamar di lantai dua, melihat Emma yang entah sedang apa, mereka turun menemui Emma dan terkejut dengan apa yang dilihatnya. Segera Jade berlari menuju pos security untuk melapor, setelah melaporkan kejadian yang ia liat, security itu langsung menghubungi kepolisian setempat untuk datang ke tempat kejadian,  sementara Rea menenangkan Emma yang masih menangisi mayat kekasihnya. Tangisan Emma semakin menjadi, disaat bersamaan, Rea seperti melihat sosok hitam berdiri di antara pepohonan, ia terkejut dan segera menarik Emma untuk melihat kearah pepohonan, sebelum Emma mengalihkan pandangannya, sosok itu sudah menghilang. Polisi segera datang, mengamankan sekaligus memeriksa tempat kejadian perkara.
ke esokan harinya, Emma, Rea dan Jade diminta datang ke kantor polisi guna memberikan keterangan lebih lanjut. Polisi yang sudah menunggu, kemudian memanggil satu persatu dari mereka untuk dimintai keterangan.
“Bagaimana kejadian itu berawal ?” tanya polisi kepada Emma, yang mencatat kronologi untuk dijadikan laporan. Emma pun menjelaskan dari awal hingga akhir pertemuan mereka, sambil beberapa kali terisak menahan suaranya yang hampir pecah oleh tangisan.
“La.. lalu dia pamitan untuk pulang ke asramanya da.. dan tidak lama, jeritan pun terdengar”
Polisi itu kemudian memanggil Rea dan Jade untuk memberika keterangan. “Apa yang kalian lakukan saat itu ?”, dengan tangan yang siap mengetik semua keterangan yang Rea dan Jade berikan.
“Kami mendengar jeritan, lalu segera keluar karena saat itu kami melihat Emma juga” “Ya ya, lalu?” polisi itu melanjutkan. “Melihat kejadian itu, aku segera berlari menuju pos security untuk melaporkan” ucap Jade.
Tanpa melirik keyboard laptop, polisi itu mengetik semua keterangan yang diberikan.
“Kau, dimana saat itu ?” tanya polisi kepada Rea.
“Aku menemani Emma untuk menenangkan” saat hampir selesai, Rea ingat sesuatu,
“Pak!”
“Ya”,
“Saat menenangkan Emma, aku seperti melihat sosok hitam di balik pepohonan yang memegang benda berkilau ditangannya, entah pedang atau apa namanya” Sambung Rea.
“Setelah itu ?” ucap polisi melanjutkan.
“Waktu aku meminta Emma melihat kearah pepohonan, bayangan itu segera pergi dan menghilang diantara gelapnya pepohonan”

oOo

Mereka yang mengenal Stanley, pergi memenuhi pemakaman sebagai penghormatan terakhir  kepada jenazah. “Apa kalian sudah ikhlas menerima kepergian Stanley untuk bertemu dengan sang Bapa ?” ucap pastur.
Mereka yang hadir hanya bisa mengangguk dan menangis. Langit berubah mendung, gagak yang bertengger di pohon oak pun segera beterbangan menjauh, Emma yang tadinya menangis hebat dengan perlahan suaranya hilang, hanya air mata yang masih terus keluar. Rea dan Jade memeluknya, Emma tetap diam. “Sudah, sudah, ikhlaskan”.
Dari semua kerabat dan kawan yang ada, Takazaki turut menghadir upacara pemakaman tersebut, Arthur yang sadar dengan kehadirannya segera menarik Vincent untuk menemuinya.
 “Kau, sedang apa disini ?!” ... “Pasti kau yang membunuh Stan!” Pekik Arthur dengan mencengkram kerah Takazaki.
Hampir tinjuan mendarat di wajahnya, Emma yang melihat segera menghampiri dan mencegah kejadian itu. “Cukup! Apa kau tidak lihat kita sedang berkabung?!”
“Kau lihat Emma, si pembunuh hadir di pemakaman tanpa merasa berdosa ?!” Jelas Arthur. Namun Emma menghiraukannya.
“Kau tidak apa-apa ?” Ucap Emma kepada Takazaki.
Takazaki tidak menjawab dan segera berbalik meninggalkan mereka, setengah jalan ia menoleh ke belakang memperhatikan Arthur dengan serius, kemudian melanjutkan langkahnya. Hujan pun turun, disusul langkah Takazaki yang semakin hilang di antara kerumunan.

Bersambung ke ( Bagian 3 )

47 komentar: Leave Your Comments

  1. wuiihh seru ceritanya.. mantaap erd. kereen.
    yaah kenapa cepet banget sih selesenya erd padahal asyik banget ceritanya, hemm yaudah lah tek tunggu cerita selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu pendek ya ?
      terlalu panjang takut pada bete sih, tapi selanjutnya gue coba agak panjangan deh, makasih di :)

      Hapus
  2. aahhhh lagi seru-serunya juga,.. keren mz tapi ane kagak yakin kalau Takazaki pembunuhnya, hmm apakah dugaan saya betul kita saksikan setelah yang satu ini.... Jamaaahhh yeeee ooooh jaamaaaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nebak-nebak gotu gue takut jalan ceritanya ketauan :3
      biarin pada nebak tapi tebakannya salah aja haha

      Hapus
  3. Gw yakin tuh burung gagaknya oak oak oak itu punyanya si uciha itachi
    Jangan2 itachi itu suruhannya si lee
    Hmmmmm
    Arthur nih pembunuhnya, kayaknya hmmm bisa juga si takazaki hmmm bisa juga orang suruhan emma atau lee
    Hmmm tapi yg jelas si stanley mati itu gara2 lu er! Lo udah buat cerita ini, lo pembunuhnya!

    BalasHapus
  4. Nitip sendal dulu gan baca bagian pertama dulu (ngikutan kaskus)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutin Di ceritanya, penasaran sama pelaku yang sebener'a

      Hapus
    2. kaskuser abis :v
      nanti deh, gue post yang selanjutnya

      Hapus
  5. Sedih juga ya di tinggal pacar untuk selama-lamanya apalagi meninggalnya secara gak wajar gitu, hmm :')

    Cerita kelanjutanya kapan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih sedih diajak main tapi gak punya duit haha :"D
      nanti, selang 3-4 hari insaalloh :)

      Hapus
  6. Aaaaaa keren bang, Er. Bikin gue menduga-duga siapa pembunuhnya.
    Kayaknya bukan Takazaki deh. Mungkin Rea dan Jade. Eh tapi nggak tau juga sih.

    Lanjutin lagi bang Er, buru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga selanjutnya juga nyaman buat dibaca nih, lan. gak lama, gue post :))

      Hapus
  7. Lebih menarik lagi dibagian kedua ini, Er.

    Gue serasa lagi nonton detective conan nih. HAHAHAHAHA.

    Gue rasa, memang bukan Takzaki pembunuhnya. Mungkin. Ditunggu kelanjutannya, Er.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lu ngerasa lagi baca Sherlock Holmes pasti bener, soalnya gue dapet inspirasi dari siut :v

      oke, tunggu ya, di hehe

      Hapus
  8. O jadi kemaren yang ditebas tangan sama lehernya cuma si Stan ya bang er ??
    Gue kira Emma juga.

    Ini berasa kayak kasus2 kejahatan di Detective Conan ya, bisa jadi sosok bayangan itu bukan Takazaki atau Lee. tapi rea, jade atau arthur.
    Biasanya di conan kan pembunuhnya adalah orang terdekat.
    Tapi kendali cerita ada di lo sih bang, semoga aja pelakunya orang yang nggak terduga.
    Si Emma sendiri mungkin ??

    aaaaakkkkkk gue kok malah jadi ber IMO liar gini !!
    Muahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ka. cuma laki-lakinya kemaren mah.
      wah buka, haha. gue baca-baca sherlock, nah yang gak terduga itu bener :v

      Hapus
  9. Baca ke bawah eh udah selesai aja. Cepet banget, Di. Tapi tetap bikin penasaran :D

    Huaaaaaa kenapa Stanley mati huaaaaaa itu kayak di MV-nya Stan beneran dah, Stan-nya mati. Beda di cara kematiannya aja. Huaaaaaa Staaaaaaan :(

    Si Taka kayaknya bukan pembunuhnya ya. Aku kayak Azka, malah ngeduga kalau yang bunuh itu si Emma. Entah dengan dasar apa aku ngeduga itu. Mungkin gara-gara Emma nggak dilamar-lamar sama Stan. *ini apa dah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendek ya, selanjutnya dipanjangin deh ca :v
      iya bener hahaha, ngetik stan sama setan hampir mirip ya..
      hayoh tebak, tapi jangan dulu ketebak.


      Hapus
  10. Aku suka dengan nama-nama tokoh di sini, semacam baca novel terjemahan :-)
    Semoga dengan ini aku jadi suka novel terjemahan dan Fantasi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya mas. novel kayak gitu seru-seru.
      ayolah suka, aku punya ebook nya nih, mungkin mau baca :D

      Hapus
  11. wah... bentar lagi kayanya bakal jadi novel nih. semangaaattttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, berat euy mas. ini aja masih takut sepi pembaca.
      tapi makasih lah \m/

      Hapus
  12. Kalau udah kelar, di buat komik pasti keren iniiih
    Berasa nonton serial thriller gitu! Keren Di!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue gakepikiran kesitu euy, semoga deh ya haha \m/

      Hapus
  13. kentang kamprat,,, banyakin napa di -_-
    bhahahahak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu panjang takut pada bete.
      eh pemuja kasur, belum kepikiran ganti nama jadi oemuja dosen ? :v

      Hapus
  14. Dari sekian pos lu, ini yang paling bikin mikir, "KASIH TAU PELAKUNYA SIAPA WOOOY!!" o((>ω< ))o

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan, ra jangaan :3
      bagian 3 nya di komenan ini aja gitu ? elah :"

      Hapus
  15. Mungkin yang membunuh itu jade tapi ga tau dia atau bukan, di tunggu kelanjutan nya^_^

    BalasHapus
  16. Yang ngebunuh siapa nih sebenernya ._. kenapa Takazaki dituduh ._. kenapa Arthur menuduh ._. biasanya yang menuduh itu yang membunuh, eh, iya nggak sih? ditunggu sambungannya deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga gak ketauan dulu deh siapa yang ngebunuhnya feb hahaha

      Hapus
  17. Nama Penokohannya ada yg barat n nama jepang ya erd
    Gue selalu tertarik klo ada tema crimenya

    BalasHapus
  18. AH. TUHKAN. PENASARAN KAN JADINYA. AH!!

    gue tunggu lanjutannya, awas siah kalo ampe kagak dilanjutin! XDDDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoooh :v
      noh, bagian 3 udah ada, enjoy~'semoga pada suka haha

      Hapus
  19. Lee apa kabarnya? Setelah lama koma apa dia sudah sadar atau udah nggak ada sampe-sampe takazaki balas dendam ke pelakunya?

    Nice short story :)

    Oh iya, blognya udah gue follow ya Erdi, jangan lupa maen ke blog gue sama follow back ya di.

    Salam kenal
    Agung Kharisma
    Daily Blogger Pro

    BalasHapus
  20. Bang, penasaran...
    Itu Stan gak diotopsi? Kan bisa ketahuan siapa yang bunuh~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wayooh~
      gak kepikiran kesitu ra haha.
      nambahin otopsi pasti makin panjang :3

      Hapus
  21. Kentang woooiii..

    Tapi gapapa juga, sih jadi penasaran. Tapi jangan kelamaan nih kelanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue masih bingung ben sama kentang, si wahyu juga bilang gitu,emang ada kentangnya ya diatas ? :3

      haha udah, noh bagian 3. enjoy \m/

      Hapus
  22. Tambah seru ceritanya... :)

    Jadi penasaran siapa pelakunya, kita yang baca juga jadi menebak-nebak siapa pelaku sebenarnya. Takazaki sedikit misterius dalam cerita ini. Tapi biasa dalam anime-anime detektif pelakunya orang yang tak terduga, kalau yang ini bagaimana yah. Ditunggu kelanjutannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya hahaha.
      wanjir, ini komenan bisa jadi clue padahal :3

      Hapus
  23. Tiba-tiba kok jadi thriller gini, ya. Hahaha.

    Gue pengin nebak siapa yang bunuh, tapi... biarkan gue nikmati saja cerbung ini. :)

    BalasHapus
  24. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    BalasHapus