BREAKING NEWS
Loading...

Avatar di Indonesia ?

Beberapa tahun yang lalu, film animasi Avatar: The legend of Aang pernah hadir di pertelevisian Indonesia untuk menghibur semua anak yang senang akan film animasi, tak terkecuali kita, anak yang sudah tak bisa lagi disebut anak-anak. Selain menghibur, film animasi juga mempunyai beberapa manfaat seperti Meningkatkan daya tangkap anak, Menanamkan nilai moral, Meningkatkan kreatifitas anak, dan lain-lain. [1]



Untuk kita yang sudah tidak lagi bisa dibilang anak-anak (kecuali oleh ibu masing-masing), selain hobi, film animasi juga bisa menjadi sebuah pelarian dari tayangan televisi yang makin kesini makin kampret untuk disaksikan, seperti Sinetron Manusia Harimau, Manusia Harimau 2, dan manusia-manusia lain, mungkin nanti bakal ada Sinetron Manusia Katak. Wallahu a'lam.

Sinetron Manusia Katak,Segera!

Avatar (Sanskrit: अवतार) हिंदू धर्म में भगवान का पुनर्जन्म है। भगवान ने पृथ्वी के नीचे आ.. eh, jadi bahasa india, maap.
Avatar dalam agama Hindu adalah inkarnasi dari Tuhan. Tuhan turun ke dunia, mengambil suatu bentuk dalam dunia material, untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dan kejahatan, menegakkan dharma dan menyelamatkan orang-orang yang melaksanakan Dharma/Kebenaran. [2]

Dalam pramuka, kita juga mengenal dengan yang namanya Dasa Dharma, Dasa = Sepuluh, Dharma = Kebenaran. Dari uraian ini kita belum mengetahui dengan benar, apakah karakter Aang disana pernah menjadi seorang kakak pembina atau tidak.

Dalam film animasi ini, Aang yang berasal dari negri udara diharuskan untuk dapat mengendalikan ke empat elemen dari empat benua sebelum akhirnya ia wajib menghadapi musuh terbesarnya yaitu raja api. Ada beberapa episode dimana Aang belajar mengendalikan api, dia putus asa dan hampir tidak ingin lagi belajar satu elemen tersebut karena dengan elemen api, dia pernah tidak sengaja menyerang Katara. Tuh kan, karena menyakiti Katara, Aang pernah memutuskan untuk tidak lagi belajar elemen api, Aang tau kalau api itu panas, api juga bisa menyakiti diri sendiri atau orang lain. Beda sama anak muda yang udah bosen sama pasangannya, dia rela main api tanpa memikirkan bagaimana sakitnya dimainin, pake jar.. pake api maksudnya.

oOo

Di Indonesia, menjadi seperti si Aang ini sudah banyak digandrungi oleh sebagian orang bahkan bisa juga menjadi sebuah profesi, yang bisa menutupi kebutuhan rumah tangga. Ada pun beberapa Avatar yang muncul, yang perannya sangat penting dikalangan masyarakat. Ada juga beberapa pengendali yang gak penting-penting amat.

1. Avatar Pengendali Air

Air merupakan ciptaan tuhan yang paling penting untuk kita manusia hidup di Bumi, 75 dari 100% Bumi merupakan lautan sedangkan sisanya daratan. Air yang merupakan ciptaan Tuhan ini, seharusnya bisa dinikmati semua makhluk di Bumi dengan cuma-cuma, bukan yang dihargai 3000/galon atau 500/gelas. Bukan tanpa alasan, Pengendali air ini ternyata butuh alat yang sangat mahal, sehingga bisa mengeluarkan air dari dalam tanah yang dalamnya bisa mencapai puluhan meter. Adalah PDAM, sang pengendali air yang perannya sangat penting dikalangan masyarakat. Mau emang kamu nyangkul tanah sendiri sampe kedalaman yang dalam sehingga bisa mengeluarkan air ? enggak kan, mangkanya kita percayakan pengendalian air terhadap dia.

2. Avatar Pengendali Api

Sebagai avatar, mempunyai kemampuan untuk mengendalikan elemen sangatlah penting. Seperti di Jerman, kehadiran avatar sangatlah dihormati oleh warga sekitar, karena tanpa avatar pengendali api, mereka semua bisa saja hangus terbakar.


Kejadian di atas tentu berbeda dengan warga Indonesia yang sedang membutuhkan sang pengendali api.


3. Avatar Pengendali Listrik

Selain Azula (karakter dalam film animasi Avatar) dan Belut Listrik. Peran PLN dalam pengendalian listrik juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita, tetapi sebagai pengendali elemen listrik, dia sering membuat keputusan yang kurang masuk akal, seperti menyalakan listrik sewaktu langit gelap, hujan, dan petir, dan mematikan listrik ketika cuaca sedang bersahabat. Kayak tadi, langit sore Pandeglang lumayan gelap, lalu hujan, kemudian petir, tapi PLN tetep nyalain listriknya. Masuk magrib, cuaca udah lumayan, gak hujan, gak juga petir, tapi PLN dengan tega mematikan listriknya sehingga Ibu gue selama beberapa puluh menit ketinggalan sinetron anjal. Bagus.

3 Pengendali Elemen

4. Avatar Pengendali Lelaki

Dalam film animasi Avatar: The legend of Aang, seorang avatar juga bisa merupakan seorang perempuan bernama Kyoshi dari negri bumi.


Dalam kehidupan nyata, avatar pengendali ini amat sangat ditakuti oleh para lelaki. Dengan ancaman dari mulutnya, kita bisa tiba-tiba nurut tanpa bisa bilang "gak mau"



Ketika para lelaki menuruti kemauannya karena takut diputusin, Avatar Kyoshi malah enak-enakan nyalon.


Udah yah.

74 komentar: Leave Your Comments

  1. Lah kocak, pengendali elemennya ternyata lembagalembaga pelayanan energi buat masyarakat. Eh mana pengendali buminya sama udara? Kok nggak ada ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, pengendali bumi itu sebagai makelar tanah, sedangkan udara dia yang suka servis kipas angin atau AC :v

      Hapus
  2. Serem juga y avatar pengendali lelaki kayak ada jurus ilusi di mtanya
    Jgn2 dia itu keturunan klan uciha bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan itu, sebenernya itu si karin anak buah uchiha yang lagi cosplay jadi kyoshi, ki. -_-

      Hapus
  3. bhahaha kocak banget ini sumpah
    terima kasih. bhay

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan gue gak kasih apa-apa -_-
      sama-sama

      Hapus
  4. Hmm baru tahu tentang Avatar. Btw, ancur. Haha. Keren tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu banyak traveling bro ? mangkanya nonton kartun haha.
      ancur ajalah, karena yang keren masih banyak tulisan lain diluar sana

      Hapus
  5. Wanjiirr..

    Yang paling banyak pasti avatar pengendali lelaki :D

    Belum lengkap nih, belum ada avatar pengendali bumi dan udara. Sekarang yang lagi marak sih avatar pengendali remote TV. Kita semua udah tau jawabannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yu, lu gak lagi dibawah kendali si itu kan, yang ada di poto profil G+ nya ? :D

      ketinggalan dia, gak gue masukin. pengendali bumi makelar tanah, sedangkan udara dia yang suka servis kipas angin atau AC. lengkap sudah

      Hapus
  6. Apa-apaan itu Aang pernah jadi pembina Pramuka. Fakuy bang Er !!

    Ini kenapa malah kearah Keselamatan dan Kesehatan Kerja ya bang. Segala ada fire extuingsher dan juga PLN. Kebetulan ini gue juga lagi nyicil tentang bahaya listrik dan kebakaran. Hahaha

    Pengendali lelaki. Lelaki diperbudak oleh ceweknya yang shoping. Untung gue jomblo.
    Eh jomblo itu untung gak sih ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasi observ gue sih gitu ka, si aang pernah jadi pembina :(

      lagi nyicil tugas ? masa iya lu mau masukin avatar pengendali listrik. hih.

      serius, jomblo itu untung. jangan nyari pacar ka, jangan. haha

      Hapus
  7. Anjeeeeur kenapa closingnya malah kyoshi yang dalam kehidupan nyata menjelma jadi eneng-eneng geulis yang mangkal disalon hhihhi (≧▽≦)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya gue ganti jadi lu ya vir, haha :v

      Hapus
  8. Wadduuh avatar pengendali lelaki, kalo avatar penakluk perempuan ada gak?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, orang tua/suami si perempuan~

      Hapus
  9. Inspirasi dari mana nih?
    Keren tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius mau tau ? waktu gue nongkrong di tempat paling belakang rumah :(

      Hapus
  10. Yaelah gue udah serius serius baca tentang avatar, gataunya brhhhhhh -_-

    Kreatif juga lo. Gue baru sadar ternyata selama ini si pengendali elemen air adalah pdam. Thanks uda menyadarkan gue.

    Aniway gue pernah main main ke pdam doi cuma menjernihkan air bendungan untuk disalurkan ke rumah rumah penduduk lho. Mungkin si pengendali air ini lebih tepat untuk tukang ledeng dan oenggali sumur spesialis sumur bor. Mereka yang mendatangkan air dari dalam bumi secara. Merekalah pengendali air yang sesungguhnya.

    Dan pengendali yang terakhir, anjir sekali. Itu kaum gue bro, ternyata tuhan ngasih kekuatan itu pada diri gue. Gue punya kekuatan mengensalikan lelaki. Terimakasih tuhannn ngahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan serius-serius, ini bukan baca soal ujian, fah.

      masukan buat gue nih, padahal yang pake alat kan kang gali sumur yang gali tanahnya, sedangkan si pdam cuma perusahaan yang mengalirkan hasil galian kang sumur itu. bagus-bagus. haha.

      kaummu itu, duh. ayolah, gunakan kemampuan itu buat yang baik-baik :(

      Hapus
  11. Bangke! Terakhirnya pengendali lelaki. Bahahahahaha. Emang ada beneran ya, Di? Aku nggak pernah nonton Avatar sih. Huhuhuhu.

    Di awal-awal mah manggut-manggut nyimak, apalagi pas baca dimainin pake jar... jarum. Tapi mulai nyium gelagat ada yang nggak beres di postingan ini pas baca sinetron anjal. Dan seterusnya sampe terakhir. Ku pengen jadi Avatar Kyoshi, Di. :(((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. adalah ca, plis lah, nonton kartun, jangan nonton sukatoro aja :'

      bikin ginian pasti melenceng terus ya haha, gak ada manfaat-manfaatnya pisan ini artikel :3
      jangan ca, udah cukup kyoshi lain yang berkeliaran menjajah kebebasan kaumku, cukuuuup

      Hapus
  12. Pengendali hati ada gak pengendali hati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. a.. eh, pengendali apa ? hati ? ada ko, dib, nanti dapet :v

      Hapus
  13. Aang didunia nyata di butuhkan ya berarti? Setuju sama tentang PLN itu, PLN mah aneh ga jelas jadi serba salah.

    Baru tau kalau ada avatar kyoshi, kayanya harus nonton avatar dari awal lagi deh. Tapi keren sih pengendali lelaki, butuh kekuatan super ekstra pasti buat ngalihin lelaki dari hobinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mau ngedumel di sosmed tentang pln, gue takut di bui. uuit udah berjalan soalnya

      ada nad, adaa.. pas di negri bumi juga diceritain, tapi cuma sebentar doang, gak nyeritain full.
      JANGAAAAAN, BIARKAN LELAKI DENGAN HOBINYA, ITU MENGHINDARI TEKANAN BATIN DARI KALIAN WAHAI PEREMPUAN :(

      Hapus
  14. Tulisannya kocak banget. Gue gak menduga akhir postingannya membahas seperti ginian. Gue punya pertanyaan yang sama seperti lo. Aang pernah ga jadi kakak pembina di pramuka? Atau jangan-jangan, selama 150 tahun umurnya sekarang ini, pangkatnya masih bantara?

    Pengendali ke empat elemen itu memang sangat penting di Indonesia. Tapi kadang ga bisa menjalani sesuai dengan fungsinya. Contohnya, kekeliuran Pengendali Listrik yang menyebabkan ribuan emak-emak di Seluruh Indonesia gagal menonton episode Uttaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ini yang jadi misteri, dari tongkatnya sih kayaknya dia pernah jadi pembina pramuka, tapi bedanya tongkat dia bisa keluar sayap. kalau tongkat pramuka biasa gak bisa. iya kali bantara :v

      tapi bagus, den. biar tau rasa ibu-ibu yang sering banget ngabisin waktu istirahatnya buat nonton film gituan, sementara meja makan masih kosong. hahaha

      Hapus
  15. Tulisannya kocak banget. Gue gak menduga akhir postingannya membahas seperti ginian. Gue punya pertanyaan yang sama seperti lo. Aang pernah ga jadi kakak pembina di pramuka? Atau jangan-jangan, selama 150 tahun umurnya sekarang ini, pangkatnya masih bantara?

    Pengendali ke empat elemen itu memang sangat penting di Indonesia. Tapi kadang ga bisa menjalani sesuai dengan fungsinya. Contohnya, kekeliuran Pengendali Listrik yang menyebabkan ribuan emak-emak di Seluruh Indonesia gagal menonton episode Uttaran.

    BalasHapus
  16. sedih ya baca point terakhir, pengendali lelaki. hahahah.
    kayaknya asik kalau avatar ada di indonesia, bisa jadi solusi buat membasmi banjir ibu kota. kalau banjir, tinggal buang aja airnya ke negri tetangga. bahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jef, udah cukup asap yang dibuang ke negara tetangga hahaha, etapi gak apa-apa sih, daripada ibu kota yang kebanjiran terus. mangkanya si aang di indonesia bisa berjasa banget dia

      Hapus
  17. Baca serius-serius, kirain bakal ada avatar beneran yg terbang bawa appa kemana-mana, yaelah... Tak kuduga

    Kalau pengendali yg disebutin awal-awal mah biasa, tapi pengendali yg paling terakhir, asoy bener kekuatannya. Mengendalikan lelaki. Cuman kalau om om gitu, bukannya dia punya kekuatan avatar juga buat ngendaliin cewek cewek semohay? Kalau si cewek nakal, si om g ngasih duit jajan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw engga.
      etapi tetep, cewek nakal yang punya ilmu pengendali lelaki yang bisa mikat om-om nakal, si om juga gak bakal mau kalau misalnya si cewek itu biasa aja gak punya daya tarik buat diajak jalan, pit :v

      Hapus
  18. Pengendali lelaki, kakak pramuka..
    Kenapa gak sekalian ada avatar pengendali peredaran narkoba dan avatar pengenedali koruptor. Kalau ada Indonesia bisa lebih tentram dan sejahtera tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, Polisi sama BNN, kita percaya aja sama mereka. kalau gak percaya baru kita cari pengendali itu. semoga lah

      Hapus
  19. Avatar emang serial film kartun favorit banget lah jaman dulu. Bahkan dulu aku sempat praktekin buat ngendaliin air gitu, siapa tau bisa seperti katara, eh ternyata malah kayak orang aneh haha.

    Di Indonesia ternyata juga ada avatar ya, cuman nggak hanya berbentuk satu orang aja seperti aang. Tapi kayaknya avatar yang terakhir itu nyebelin banget yaa, khususnya buat kaum pria seperti kita haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. njir, hahaha gue juga sebenernya suka ngebayangin gitu sih, tapi gue pengennya bisa ngendaliin api, biar kalau mau ngerokok gak sibuk nyari korek gas :'

      iya nyebelin, kadang suka ngangenin, tapi banyak nyebelinnya, zam hahaha

      Hapus
  20. Aya aya wae euy mang erdi teh... Wkwk.

    Ternyata avatar di dunia nyata aslinya ada juga yaah..
    Ngakak pas liat manusia kodok coming soon :'D Sedih, klo iinget2 sinetron skrg yah. :'D

    Lah iya itu kyoshinya awewe kabeh. Hahaa.
    Btw, bener jg tuh, jgn2 aang dulunya adalah Pembina pramuka. Penggalang apa siaga yah? Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang udah gak abis pikir lah sama sinetron sekarang mah, demi rating, keliatan aneh juga tetep ditayangin. :3
      si aang itu penggalang, lu. penggalang dana buat bantu dia nyerang negara api, dan nyerang kalian wahai kyoshi :'

      Hapus
  21. jadi ingat kartun dulu deh Avatar ini. Avatar skrg udah gede dengan nama lainnya Avatar kora (kalau gak salah)

    Paling susah itu kayaknya Avatar pengendali laki-laki. kayaknya gue harus menghindari avatar itu. dari pada dikendalikan sama cewe . hhmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue baru tau kalau ada sekuel lain dari si aang, dia dari negri air ya ? gue jadi pengen nonton euy.
      pengendali lelaki itu susah buat dihindari, di. gue mah mending dideketin, mau gitu lu gak nikah-nikah :v

      Hapus
  22. Komentarnya lebih panjang dari tulisan Yak ..

    But, Nice share nya

    www.semesta-berbicara.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama panjang, lumayan lah kalau suka main kelapak yang lain hehe

      Hapus
  23. njir ini avatar atao apatar nih?
    gue kira bakal lebih berbobot tapi kok malah bikin ngakak gini ya isinya.
    yg paling parah si apatar kiyoshi xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, harusnya ini apatar bukan avatar wkwk.
      emang cuma kyoshi yang hebat, aang kalah

      Hapus
  24. kocaaak wkwkw kirain bener-bener mau review avatar secara keseluruhan taunya begitu. hmm tapi boleh lah boleh, nice info wkwkw

    BalasHapus
  25. Aduh. Nganu sih..
    wkwkwk

    Sayang ya udah jarang bet kartun di tipi. sedih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gak ada lagi malah di indonesia mah, udah pindah nonton sinetron aja, mif haha

      Hapus
  26. Gw ngak liat foto2 avatar pengendali lelaki hua hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan diketawain mas, takut nanti ngerasain loh hahaha

      Hapus
  27. Kok aku jadi serem ama avatar kyosi ya erd
    Dia ini cowo apa banci apa cewe?
    Kok bisa mgendaliin laki laki
    Aku soalnya bingung di gambarnya dia pake lippen

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tebakan saya sih si kyoshi ini perempuan mbak, dia bisa ngendaliin 4 elemen yang ada di alam, sama 1 elemen buat mengendalikan laki-laki haha.

      Hapus
  28. diakhiri dengan ending yang bikin ngenes... Gue gak tau sih, cerita ini lu tulis sebagai pelampiasan yang lu rasain apa bukan. Gue rasa sih ini pengelaman lu yah? hihihi...

    Bahaya emang avatar-avatar Indonesia... yang kocak itu poto cowok-cowoknya kenapa pada nunduk semua? menahan malu atau gimana? gak paham... wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggaaaak gue mah gapernah pacaran, mbak, eh, walaupun pacaran gak gitu-gitu amat :'
      bukan nahan malu, mereka cape karena pasangannya betah berjam-jam kalau belanja haha

      Hapus
  29. Kasian yah kalau shopping ke mall bawa cowok eh cowoknya malah sibuk nyari kursi nggak mau pegel lama nunggu haha

    BalasHapus
  30. itulah kaum kami, yang sebagian masih terjajah :'

    BalasHapus
  31. Balasan
    1. iya, perempuan, sama 1 elemen yang lagi dia pelajari, elemen alam.. barzah~

      Hapus
  32. HAHA kocak bro, kirain gue ini tulisan kalo sang avatar ada di Indonesia, eh malahan jelmaan avatar di indonesia :v

    Itu avatar pengendali pria ada underware wanita gitu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. engh~ itu cowoknya juga enak, bisa liat-liat underware wanita, kali aja dia tertarik buat beli, terus dipake buat sehari-hari. haha

      Hapus
  33. haha kirain video apaan ternyata pemadam .
    bener bngt tuh pria selalu nurut sama pacar nyh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga yang buka videonya :'
      situ termasuk, mas ? hahaha

      Hapus
  34. Pengendali lelaki -_- bisaaa aja.

    itu avatar pengendai air gabisa sekalian ngendaliin banjir apa, Er? kesian anak-anak kampung sana gabisa maen air gegara lama kagak banjir. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hindari haw..

      bisanya bawa banjir, apanya banjir dipake maen -___-

      Hapus
  35. Njir... kok malah jadi absurd gini ceritanya hahaha... tapi diantara para pengendali diatas, emang paling menakutkan Avatar Pengendali Lelaki, itu efeknya laki-laki udah kaya diperbudak sama wanita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. engh, mas, lu gak termasuk salah satunya, kan ? hahaha

      Hapus
  36. BHAHAHAHAHK ITU APA-APAAN BANGET ADA AVATAR PENGENDALI LELAKI WOY!
    Asli lu koplak banget =))
    Ngambil perspektif buat bikin tulisan kali ini keren ahh. Lucu gemesin gitu. *hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaum (sebagian) kalian itu :'
      angin-anginan dev, gak tau post selanjutnya bisa gini lagi atau engga haha

      Hapus
  37. Dan saya hanya buang buang waktu nungguin paket begadang aktif cuma buat avatar cwe yang mungkin di salonnya cream bath sambil ngupil :3

    BalasHapus