BREAKING NEWS
Loading...

Pendakian Gunung Pulosari



Pendakian Gunung Pulosari

 


Gunung adalah salah satu karya tuhan yang indah untuk melengkapi bumi. Ada beberapa jenis gunung yang tuhan ciptakan tapi yang saya tau cuma gunung aktif dan gunung tidak aktif, tapi kayanya Cuma itu ya -__-
Lanjut, banyak terdapat gunung di Indonesia diantaranya banyak gunung juga yang masih aktif yang suatu wajtu dapat memuntahkan magma dan material lainnya. Lumayan serem, tapi di balik itu, gunung juga menyajikan keindahan yang tiada tara ketika kita sampai di puncaknya. Walaupun harus mendaki dan melewati rintangan seperti jalan yang curam, ga jarang juga melewati pinggiran jurang.
Tetapi jika kita dapat melewatinya, kita telah disuguhkan oleh pemandangan yang luarbiasa indah dari atas ketinggian. Untuk mendaki gunung setidaknya kita membutuhkan fisik yang kuat, mental, sekaligus perbekalan yang cukup agar tidak kelaparan dan kehausan saat pendakian, kalian juga tau, di gunung tidak ada Alfa mart atau Indomart haha.
Salah satu gunung yang wajib para pecinta alam untuk di daki adalah Gunung Pulosari. Gunung Pulosari adalah salah satu gunung yang berada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, walaupun hanya mempunyai ketinggian 1346mdpl, tetapi jalan untuk mencapai puncaknya begitu terjal, tak jarang kita melewati jalanan yang pinggirannya terdapat jurang dan jalanannya hampir 90derajat kemiringannya, hampir hehe.
Sebelum mencapai puncak, di Pos 1 kita registrasi anggota pendaki dulu, biar aman dan enak kalo ada kejadian yang ga pengen kita alamin kejadian. Disitu kita disuguhkan oleh Curug Putri, kita dapat mengisi ulang kebutuhan air untuk mencapai puncak, selain itu juga kita bisa mandi, tapi lebih enak mandinya pas pulang dari pendakian, biar mantep haha.
Di pos ke 2, kita disuguhi kawah belerang, dan disitu juga sering menjadi tempat para pendaki untuk mendirikan tenda, karena dipuncak areanya cukup sempit untuk mendirikan tenda, kebanyakn pendaki mendirikian tenda disini di area kawah. oh iya, di pos 2 juga terdapat beberapa warung yang menjual cemilan atau air, tapi harganya lumayan lah, dan sebaiknya bawa sebelum mendaki kalo perbekalan. Para pendaki disini sering masak mie instan di pinggiran kawah, yaa itung itung hemat bahan bakar kompor hehe.
Jalan menuju Pos 2 juga lumayan terjal, iya kemarin ada turis jepang yang jatuh waktu mau turun menuju curug, karena ada batu yang sangat miring dan juga licin.
Lanjut, jalan menuju puncak adalah jalan yang paling curam menurut saya, dan bukan hanya menurut saya, menurut pendaki lain juga demikian, curamnya susah digambarkan, coba sendiri aja ya hehe. Banyak batu-batu besar dan pinggirannya terdapat jurang juga, hati-hati saja jika kalian mendaki pulosari. Sampai di puncak, kita juga dapat melihat gunung di sebelahnya, yang namanya Gunung Aseupan, saya belum tau apa Gunung Aseupan Bisa didaki atau tidak, tapi kebanyakan para pendaki sekitar memilih Gunung Pulosari.
Kurang lebihnya dalam penulisan ini saya mohon maaf, dan untuk lebihnya, lebih baik kalian kunjungi Gunung Pulosari sendiri, jangan Cuma membayangkan. Hehe.
Salam Lestari J
 

2 komentar: Leave Your Comments