BREAKING NEWS
Loading...

Wisata Pulau di Teluk Banten



Pulo Tunda



Indonesia adalah salah Negara di Asia Tenggara yang dilintasi khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan benua Australia serta Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Indonesia adalah Negara kepualauan terbesar di dunia yang terdiri dari 3.466 pulau. Itu bukan hasil saya menghitung, tapi kalo yang itu saya kutip dari http://id.m.wikipedia.org/wiki/Indonesia hehe.
Menurut saya Indonesia mempunyai keindahan alam yang tiada tanding di negar manapun, pasti kalian setuju. Indonesia mempunyai banyak gunung untuk di daki, banyak pulau untuk diselami, dan masih banyak lagi keindahan lainnya.
Yang saya tau, Lombok dan Raja ampat adalah tempat yang indah untuk kita berwisata bahari, dan saya yakin pasti masih banyak pulau lain yang belum familiar tetapi menyuguhkan keindahan yang membuat kita sejenak bersyukur kepada tuhan karena telah menciptakan dunia dengan isinya yang begitu indah.
Pulau tunda, mungkin nama pulau ini lumayan asing untuk kita, tetapi pulau ini juga dapat memanjakan mata kita. Pulau tunda berada di Laut Jawa sebelah Utara Teluk Banten. Pulau ini juga berpenghuni. Ada 1 desa dan 2 dusun di pulau ini.
Tau caranya untuk menuju pulau ini ? inilah caranya :D
·         Bus : Jurusan Serang-Merak Arimbi/Primajasa/Budiman/Asli, dan tarifnya tidak tertentu karena..taulah walaupun harga BBM turun tapi pasti ada saja 1 atau 2 angkutan umum yang belum menurunkan tarifnya. Lanjut. Turun di terminal Pakupatan Serang-Lanjut Angkot menuju Dermaga Karangantu-nyebrang kapal.
·         Mobil : Tol Tangerang-Merak, turun di tol Serang Timur, masih sekitar 15km menuju pelabuhan Karangantu.
·         Motor : Pandeglang-Serang-Pelabuuhan Karangantu.
(perjalanan menggunakan Bus dan Mobil ini saya kutip dari http://joshuahelangi.blogspot.com) ijin mas :D

Sebagai mana pulau, tentu yang daisajikan adalah Pemandangan Bahari hehe. Disana kita bisa diving, dan jangan takut bagi yang belum punya peralatannya, karena beberapa penduduk menyewakan alat untuk diving.
Sampe lupa, disana kita bisa menyewa rumah dengan Harga Rp. 400.000 tapi ga tau kalo sekarang. Kita dilayani oleh ibu yang mempunyai rumah seperti masak, dan pokonya tentang dapur semua dai yang menanggung, ya tetep, kita yang harus menyediakan bahan masakan untuk masaknya haha.
Ada 2 spot untuk kita diving, kalo ga salah arah Barat sama Timur