BREAKING NEWS
Loading...

Dermaga



Aku dengan gitarku yang sedari tadi bersenandung dihadapan luasnya laut, sementara kau merebah disampingku, menikmati karya indah tuhan saat gelap mulai menyapa. Malam itu, rembulan semakin meninggi, kerlip bintang mulai menari dihadapan penikmatnya, kita terhanyut, menikmati indah masing-masing yang terlihat.

Dilain waktu, kau selalu memberiku tahu tentang apa nama bintang yang sedang kau nikmati, atau apapun yang kau tahu tentang isi dari atap semesta. Aku dengan gitarku selalu bersenandung untukmu lagu-lagu yang kusuka. Sampai kau turut menyukainya, sheila on 7.
Malam itu, kau memberiku tahu nama bintang yang berada di timur yang sedang kau nikmati. Akupun ikut merebah, dengan mata menjelajah semesta mencari apa yang kau maksud, aku terkagum untuk beberapa saat. Sembari menatap indah semesta, dengan gitarku aku mulai bersenandung. Kau ikuti beberapa bait dari kalimat yang kau hafal.

Setelahnya kusimpan gitar untuk lebih dalam menatap indahnya gemerlap bintang. Tangan kita bertemu, untuk beberapa detik kita saling menatap, semakin berani aku terhanyut saat malam itu, kubilang.. Jadilah kekasihku.

91 komentar: Leave Your Comments

  1. wah erdi balik lagi nih di dunia perpuisian, keceh

    BalasHapus
  2. wew keren nih keren banget, apalagi yg komen lebih keren

    BalasHapus
  3. ''Jadilah kekasihku. ''uhuk ciyee yg lagi jatuh cinta :'D
    WAAAA manis banget ini bang Erdi.

    uuuwuw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jatuh cinta apanya lan, dari taun kemaren da masih sendiri, eh~ :3
      gaperlu gula lagi ya haha, makasih btw

      Hapus
  4. Tiati baper buat yang baca :D

    Ini manis, bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAPERLAH KALIAN PARA PEMBACAAA. HAHAHA
      makasih budokter *ikum*

      Hapus
    2. salaman yang muda ke orang tua, gitu

      Hapus
  5. Duuuh ini orang racikan katanya yahud juga (=^ ^=)

    BalasHapus
  6. Aihh nembak pas senja ceritanya?
    Tapi bener lho kata ka vira yahud juga racikannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nembaknya mah beres magrib, pas senja udah memudar haha.
      hehe, makasih ka *ngasih serebu

      Hapus
  7. bacanya berasa ada di pantai gitu, keren

    BalasHapus
  8. YEEAAAH. THE LORD OF POETRY IS BACK! Yuhuuuuuu~
    Nembaknya keren. Nyiptain suasana yang syahdu dulu. Nggak langsung nembak aja. Uuuh keren. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. *joget-joget gerakin pantat*
      eh haha, makasih cha, putus dulu sama pacarmu terus suruh nembak lagi dan nyiptain suasana yang bagus buat nembak haha

      Hapus
  9. Semua kautulis saat kau tak ingin mencitainya lagi. Semua kautulis sebagai salam perpisahan.

    Begitu jg dg bait-bait dalam judul Dermaga ini, Sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama temenan, si cowo pengen nembak tapi ga punya waktu yg tepat terus, haha begitulah.

      Hapus
  10. Ini pasti terinsfirasi juga dari lagu'a SO7 yang judul'a Itu Aku

    Keras juga ternyata khayalan lo ketika berdua dengan cewe, meski lo seorang Jomblo Di Huahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh serius nih chisanak, gue asal masukin nama band nya haha.
      kudaaaaaaa, jomblonya sensor napa :(

      Hapus
  11. Kenapa pake lagu SO7 Er? Ini pasti milih yang kordnya gampang :D

    Abis nembak pake acara frenchkiss gak, nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake lagu Opick, mereka langsung ta'aruf nggo haha.
      engga mereka keburu kegulung ombak pasang waktu itu

      Hapus
  12. Duh ini kalo di pelem pelem ada seorang cowok lagi bergitar dan ceweknya rebahan gitu di pundak si cowok. Aduh kapan ya gue begono :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaa baper hahahah. ada waktunya lu bisa gitu, bro :v

      Hapus
  13. anjiiir ane baper, puisinya makjleb banget sih dikau ..
    kenapa ini gak dibikin seperti bait yah :/ ?

    BalasHapus
  14. Ditolak apa diterima tuh? ahahhaa

    BalasHapus
  15. Wuiiih... nembaknya di depan hamparan laut, bersama gitar dan diakhiri dengan rebah rebahan.. asoyy...!! Kena gak tembakannya tuh...?! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nembaknya kena, terus mereka kebawa hanyut karena pasang :"

      Hapus
  16. Malam memang selalu menjadi hal yang menarik untuk di jadikan bahan tulisan. Apalagi di temani dengan orang yang membuat kita jatuh hati. Di iringi petikan gitar, semakin membuat rasa itu bergetar.

    Dan di saat ku katakan jadi kekasihku, akan membuat... kau jauh lebih hebaaaaaaat *lagu sheila 0n 7 berkumandang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kau tetaaap yang terrehebaaaat *nyanyi lagu So7

      Hapus
  17. Dilain waktu, kau selalu memberiku tahu tentang apa nama bintang yang sedang kau nikmati, ini mestinya lagu yang cocok bukan So7 tapi bintang kecil hehe

    Ntaap

    BalasHapus
  18. Duhh, kapan ya ngerasain kek gini juga? Huhahaha

    BalasHapus
  19. Gue pikir setelah gue tinggal dalem goa, senja tak lagi sendu. nyatanya tetep ajaaaaaa..... bikin baper mulu lu, Er...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, haw, kemaren-kemaren gue gak bikin kayak gini malah :v

      Hapus
    2. ah masa'? gak mau percaya, ah. wong baper dans endu bawaanmu dari lahir, kan... :p

      Hapus
    3. elah ni anak, tapi iya kayaknya :"

      Hapus
  20. senja di dermaga, ane sampe ngebayangin kalo ane ada di tulisan ini, dan ane nembak cewek di tkp 0.o aakkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lebih enak jadi karakter didalemnya, lam. beuh~

      Hapus
  21. Gue gampang kebawa suasana nih, baru baca beginian aja udah baper.

    Racikan kata-katanya bagus bg, buat baper aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, kalau bisa, nanti gue bakal bikin yang lebih bikin lu baper deh, yu. haha

      Hapus
    2. Jangan bg, ntar susah ingat masa lalu :D

      Hapus
  22. Singkat, tapi keren.

    SO7 yang mana nih? Temani Aku apa yak? Bagiku kau bintang, selayak puisi. Temani aku... selamanya~ Wehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. So7 yang tentang cinta pokoknya, soalnya pas bikin yang terlintas nama band itu, yog haha

      Hapus
  23. Baper is everywhere.

    Puisinya tuips. Nyess~

    BalasHapus
  24. BOOOM! Epic nih tulisan. Sangat amat happy salma . masksudnya ending hehehhe. Lanjutkan cuuy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutkan bikin baper yang baca ? siaap hhaa

      Hapus
  25. Suasananya keren, aku bayangin malam itu di pantai sedang cerah jadi banyak bintang sambil si cewek nunjuk bintang dan nyebutin namanya.

    Andaikan posisi ini bisa jadi nyata ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ki, gue juga sama, ngebayangin gitu pas bikin :"

      Hapus
  26. Wuih prosanya sedap-sedap manis bro walau alu ga terlalu suka senja sih. Aku suka fajar. Buatku fajar tu awal dari segala aktifitas. Hhep

    BalasHapus
    Balasan
    1. fajar mah keburu-buru sama kerja atau kuliah, mangkanya gue gasuka mas :v

      Hapus
  27. Dan akhirnya tangan kita bertemu. "Duh..... belum mukhrim lho..." Hahaha

    Gue kepikiran seseorang dan lo sukses buat gue baper. Njir!!! BAper banget ada bahas berduaan gini. Jadi kangen... Sama tembok. -_-

    Deskripsinya gue ngebayangin kok jadi moment romantis, ya. Liat bintang, deru ombak. Jomlo ngambang. Pasti indah banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayooh hahhaha.
      ini gue nulisnya pas lagi ngambang, mangkanya liat mereka, ru :'

      Hapus
  28. Walah jadi ini toh proses penembakan cewe, romantis juga ya, udah di dermaga pinggir laut pas malam-malam lagi + pake gitar nyain lagunya shela on 7, ciapik banget ini mah. apalagi lagunya shela on 7 kan mantep-mantep tuh.

    BalasHapus
  29. BISA AJA JOMBLO YANG SATU INI.

    Di, lu berani nulis gini tapi lu berani nyampein ke cewek nggak di? Ah, mungkin kesalahan aku nanya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. -___-
      Gue ga berani mblo, eh co. Bisa mimisan gue

      Hapus
  30. Oh ternyata kisah anak adam dan makhluk yang dinamai 'pacar' .

    BalasHapus
  31. Masih aja romance-able nih bang er ... *tepuk tangan*
    Taken aja udah ... takennn ..

    BalasHapus
  32. Duh, tulisan lo di, bikin orang jadi baper,,
    Itu kalo di contohin di kehidupan nyata bakalan diterima nga ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, hahaha :v
      diterima aja, biar gak malu, yo

      Hapus
  33. Oooooo co cuiiittt... ikut gerasain juga suasananya walopun cuma baca. Romantis.. hehe

    BalasHapus
  34. Baguuus. Selalu suka saa ending yang menggantung gitu. :)

    BalasHapus
  35. Kemudian si cewek balas menatapku dala-dalam. Kemudian dia tangannya menghampiri wajahku perlahan. Semakin dekat... Semakin dekat...
    "Ada belek."
    Katanya, lalu pergi berlalu dengan melompat ke laut. Ternyata dia putri duyung yang tertukar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalu si lelaki, kaget. ikut melompat, kemudian bersamanya dia tenggelam. mati. matiiii -_-

      Hapus
  36. Anjayyyyyy..... Yang terakhir gue kira jadilah pembantuku -_- kalau kekasih mah nggak ada efek shock terapinya....

    Perbaperbaper ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau gitu akhirnya bakal gue pake "jadilah pembantuku" yu haha

      Hapus
  37. sosweet~
    Coba semua lelaki nembaknya kaya gini bukan malah lewat aplikasi chat. LEMAH!!

    btw, perasaan gua udah pernah komen tapi kok ga ada ya? atau cuma ilusiku semata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pake perasaan, ul. kadang bisa salah haha
      nah, banyak ya lakilaki yang ngungkapin perasaan lewat aplikasi chat, bukan pertemuan langsung.
      untung gue ga lemah :v

      Hapus
    2. "ul" itu siapa wooy?
      perasaan bisa salah, tapi cinta dan wanita gabisa salah yaa.
      Haha iya tuh, dasar lelaki masa kini beraninya lewat aplikasi chat. pacaran deh sono sama emoji.

      Hapus
    3. ul itu semacam kayu jati lah :v
      NIH LELAKI HARUS BACA!!

      Hapus
  38. suasana yang gue pengenin banget buat mengutarakan isi hati ke cewe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo buat suasana sendiri, biar ada cerita pas lu nembak cewe \m/

      Hapus
  39. suasana yang gue pengenin banget buat mengutarakan isi hati ke cewe

    BalasHapus
  40. Tips dan trik biar gak baper ketika baca ini gimana dong Bang Er? Hahaha.
    Yang terlintas dipikiran gue lagunya so7 yang Itu Aku ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus sambil ngegym atau panjat pinang haha

      Hapus
  41. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus